KEBIJAKAN PRIVASI

Kebijakan ini disusun untuk menghormati privasi dan melindungi data pribadi Anda berdasarkan standar dan ketentuan sesuai dengan berbagai regulasi yang berlaku di Indonesia, serta dengan tetap memperhatikan dan mempertimbangkan keberadaan standar dan/atau framework pelindungan data di negara lain yang memiliki tingkat Pelindungan Data Pribadi yang setara atau lebih tinggi. Portal ini memberi Anda informasi penuh tentang cara kami memperoleh dan mengumpulkan, mengolah dan menganalisis, menyimpan, memperbaiki dan memperbarui, menampilkan, mengumumkan, mentransfer, menyebarluaskan, atau mengungkapkan; dan/ atau menghapus atau memusnahkan informasi pribadi Anda saat Anda menggunakan produk, layanan, dan situs web kami, termasuk:

  • Jasa Internet
  • Jasa Konten (game, video, musik, dsb)
  • Layanan financial technology
  • Situs web/portal, fitur, aplikasi, media sosial ataupun bentuk lainnya yang yang disediakan oleh SBPnet melalui jaringan bergerak seluler maupun jaringan internet dari waktu ke waktu, serta yang berasal dari sumber lainnya yang diizinkan

Informasi Penting Mengenai Kebijakan Privasi Comet ( SBPnet )

Setiap kali kami melakukan perubahan, kami akan menampilkan informasinya pada situs web kami dan akan memberi tahu Anda jika ada perubahan material, atau dengan mekanisme lainnya sesuai diatur peraturan perundang-undangan. jika Anda terus mengakses dan menggunakan Layanan ini setelah pemberitahuan mengenai pembaruan tersebut dari kami, maka Anda menyatakan setuju atas perubahan Kebijakan Privasi ini. Dalam kebijakan ini, kami menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, membagikan, dan melindungi informasi pribadi Anda saat Anda menggunakan produk dan layanan kami, serta situs web kami.
Mengenai SBPnet
Kami PT Solusindo Bintang Pratama (“SBPnet”)
  1. “kami/kita” berarti SBPnet
  2. “pihak ketiga” berarti seseorang atau pihak tertentu yang bukan Anda atau kami
Kantor terdaftar kami di Jl. Ciledug Raya No.99, RT.2/RW.5, Cipulir, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12230
Bagaimana cara menghubungi kami
Pendapat Anda sangat penting bagi kami – jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi kami atau tata cara pengaturan privasi Anda, kirimkan pertanyaan Anda dan anggota tim kami akan memberikan jawaban terbaiknya untuk Anda. Silakan hubungi layanan pelanggan kami dengan nomor telepon +6221 27932295 (kami dapat membebankan biaya kepada Anda saat terhubung ke layanan pelanggan), atau email cs@sbp.net.id dan support@sbp.net.id.
Prinsip kami
Kami berkomitmen untuk selalu menghormati privasi Anda. Kami menjaga privasi, keamanan, dan mematuhi undang-undang perlindungan data dengan sangat serius untuk senantiasa menjaga hak-hak Anda. Kami bertujuan untuk menempatkan komitmen ini sebagai inti dari semua yang kami lakukan.
Informasi yang kami kumpulkan tentang Anda dan bagaimana kami mengumpulkannya dapat bervariasi tergantung pada produk dan layanan yang Anda gunakan, bagaimana Anda telah menggunakan produk dan layanan tersebut, dan bagaimana Anda berinteraksi dengan Telkomsel meskipun Anda bukan pelanggan, atau informasi yang telah kami peroleh dari pihak ketiga sesuai izin untuk membaginya dengan kami. SBPnet akan memproses data pribadi Anda berdasarkan:
  1. Kewajiban dalam kontrak atau dalam rangka mengadakan suatu kontrak dan mengambil tindakan atas permintaan Anda atas layanan. Misalnya, agar Anda dapat melakukan menggunakan internet di perangkat Anda, kami memproses hal-hal berapa banyak data yang Anda gunakan, dan kapan Anda melakukannya, sehingga kami dapat menyediakan konektivitas. Ini juga memungkinkan kami membuat tagihan Anda berdasarkan penggunaan Anda atas layanan. Kami juga mungkin akan melakukan pemeriksaan kredit/tagihan saat Anda mengajukan permohonan atas pembelian suatu produk atau layanan tertentu.
  2. Kepentingan bisnis SBPnet yang sah, misalnya, pencegahan penipuan, menjaga keamanan jaringan dan layanan kami, pemasaran langsung, dan peningkatan layanan kami. Setiap kali kami menggunakan dasar hukum ini untuk memproses data Anda, kami akan menilai kepentingan bisnis kami terlebih dahulu untuk memastikan kepentingan tersebut tidak mengesampingkan hak Anda. Selain itu, dalam beberapa kondisi, Anda memiliki hak untuk menolak pemrosesan ini.
  3. Kepatuhan atas kewajiban hukum, termasuk misalnya persyaratan dan peraturan akuntansi dan pajak sehubungan dengan transaksi elektronik dan layanan keuangan, yang dalam penyediaannya tetap terikat dengan ketentuan yang ketat (seperti periode retensi), prosedur, dan adanya hak Anda untuk membatasi penggunaan data Anda, sehingga berdampak pada ruang lingkup informasi yang dapat
  4. Kepentingan publik yang substansial, misalnya, untuk membantu mendeteksi dan mencegah penipuan, terorisme, korupsi, penghindaran pajak, dan kejahatan keuangan, atau untuk melindungi kesejahteraan ekonomi individu tertentu.
  5. Persetujuan yang Anda berikan, dimana SBPnet tidak bergantung pada dasar hukum lainnya. Persetujuan dapat ditarik sewaktu-waktu. Saat Anda memberikan persetujuan, Anda tetap akan diberikan detail tentang cara untuk mengubahnya.Kami akan mengumpulkan informasi pribadi Anda ketika Anda, misalnya:
    1. Membeli atau menggunakan setiap produk dan layanan kami
    2. Menggunakan jaringan kami atau produk dan layanan SBPnet lainnya
    3. Mendaftar untuk produk atau layanan tertentu
    4. Berlangganan newsletter, peringatan, atau layanan lain dari kami
    5. Menghubungi kami melalui berbagai saluran, atau meminta informasi tentang produk atau layanan
    6. Ikut serta dalam kompetisi, pengundian hadiah, acara, atau survei tertentu
    7. Mengakses situs web kami atau situs web SBPnet Group lainnya
    8. Telah memberikan izin kepada perusahaan lain untuk berbagi informasi tentang Anda
    9. Informasi Anda tersedia untuk umum
    10. Adalah pelanggan dari suatu bisnis yang kami ambil alih, dan/atau
    11. Terdapat fungsi bisnis tertentu yang dialihkan kepada kami.
      Kami juga dapat mengumpulkan informasi dari pihak tertentu, sepanjang kami memiliki dasar hukum untuk melakukannya, termasuk dari badan yang bertanggung jawab atas pencegahan penipuan, organisasi bisnis, badan referensi/pemeriksaan kredit, badan penghitungan tagihan, dan penyedia jaringan lainnya. Kami menggunakan cookie (file teks kecil yang disimpan di browser Anda) dan teknik lain yang digunakan untuk mengikuti pergerakan Anda. Untuk detail lebih lanjut tentang ini dan cara opt-out dari ini, silakan lihat bagian ‘Cookie’ pada kebijakan ini. Jenis informasi yang mungkin kami miliki adalah, (jika dimungkinkan):
    1. Nama, alamat, nomor telepon dan/atau ponsel Anda, tanggal lahir, jenis kelamin, informasi tentang properti atau rumah Anda, pekerjaan, penghasilan, nomor identitas, dan alamat email.
    2. Data transaksi Anda. Ini adalah data yang kami lihat sebagai bagian dari penyediaan jaringan telekomunikasi untuk Anda, seperti cara Anda menggunakan data internet.
    3. Data lokasi Anda. Ini akan tepat jika menggunakan data Global Positioning System (GPS), lokasi berasal dari alamat IP Anda atau data seperti kode pos atau nama kota.
    4. Informasi kredensial – kami akan mengumpulkan kata sandi, petunjuk, dan informasi keamanan serupa yang digunakan untuk autentikasi dan akses ke akun dan layanan.
    5. Informasi tentang jenis perangkat yang Anda gunakan, seperti ID perangkat unik, jenis koneksi jaringan seluler, penyedia perangkat, kinerja jaringan dan perangkat, jenis browser, bahasa, informasi yang memungkinkan pengelolaan hak digital, dan sistem operasi.
    Jika terdapat Informasi Data tambahan yang akan kami kumpulkan dari Anda, kami akan memberikan pemberitahuan kepada Anda atau dengan mekanisme lain sesuai perintah regulasi, dengan tetap memastikan perlindungan data pribadi Anda berdasarkan kebijakan privasi ini.   Kami juga mendapatkan informasi tentang cara Anda menggunakan produk dan layanan kami, seperti:
    1. Performansi layanan yang Anda terima – misalnya, jika Anda mengalami kegagalan jaringan atau layanan dan peristiwa tertentu yang dapat memengaruhi penyelenggaraan jaringan atau layanan kami lainnya;
    2. Detail penggunaan Anda atas layanan atau produk tertentu.
Kami akan menggunakan informasi pribadi Anda untuk tujuan sebagai berikut:
  1. Untuk menyediakan layanan kepada Anda danMemproses pesanan produk dan layanan Anda
    1. Untuk mengkomunikasikan dan menerapkan Know Your Customer (KYC) dengan Anda.
    2. Untuk memproses produk dan layanan yang telah Anda beli dari kami, memasang peralatan di properti Anda atau mengirimkan peralatan kepada Anda, dan memberikan informasi tentang update pesanan Anda.
    3. Untuk menyediakan produk atau layanan yang relevan kepada Anda. Ini termasuk layanan lain yang tidak termasuk dalam perjanjian Anda dengan kami, layanan yang menggunakan informasi tentang keberadaan Anda, dan untuk menghubungi Anda dengan pesan tentang perubahan pada produk atau layanan.
      Penagihan dan layanan pelanggan
    1. Untuk menagih Anda atas penggunaan produk dan layanan kami.
    2. Menghubungi Anda jika informasi penagihan yang telah Anda berikan akan kadaluwarsa, sehingga kami menjadi tidak dapat menerima pembayaran.
    3. Untuk menanggapi pertanyaan atau masalah apa pun yang mungkin Anda miliki tentang jaringan, produk, atau layanan kami pada saluran resmi layanan pelanggan.
  1. Untuk meningkatkan dan berinovasi atas layanan kami
    Kami mengumpulkan informasi anonim, tidak teridentifikasi, atau agregat untuk meningkatkan layanan yang kami tawarkan kepada semua orang. Tidak satu pun dari aktivitas analisis ini yang dikaitkan kembali dengan informasi tentang Anda dalam cara apa pun.
    Mengelola jaringan dan memahami penggunaan jaringan kami
    1. Untuk melindungi jaringan kami dan mengelola volume jaringan kami. Misalnya, kami mengidentifikasi periode kepadatan penggunaan jaringan, sehingga kami dapat memastikan jaringan kami tetap dapat menangani volume transaksi pada waktu tersebut.
    2. Untuk memahami bagaimana Anda menggunakan jaringan, produk, dan layanan kami. Dengan demikian, kami dapat meninjau dan menyempurnakannya, dan mengembangkan produk dan layanan yang lebih menarik dan relevan, serta mempersonalisasi produk dan layanan kami.
    Penyelesaian Kendala Jaringan
    Untuk mendiagnosis dan memecahkan masalah atas kesulitan Anda dalam mengakses Layanan atau menggunakan jaringan telekomunikasi.
  1. Aktivitas pemasaran dan penyesuaian layanan kami untuk Anda dan Pemasaran Produk dan Layanan
    1. Sebagai pelanggan kami, kami akan menghubungi Anda untuk memberi Anda informasi tentang produk dan layanan, kompetisi, pengundian hadiah, event, penawaran, rewardloyalty, dan promosi lainnya, juga kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Kami juga dapat mengirimi Anda newsletter dan sesekali mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam survey pasar. Kami menyesuaikan informasi ini berdasarkan produk dan layanan yang pernah Anda beli dari kami sebelumnya, atau informasi yang kami dapatkan dari pihak ketiga seperti agen perjalanan
    2. Ada berbagai cara yang dapat kami lakukan – termasuk melalui email, pos, telepon, teks, pesan gambar, pemberitahuan melalui aplikasi kami, atau saluran resmi lainnya.
  1. Riset dan analisis
    Kami menggunakan berbagai metode analisis termasuk yang biasa disebut sebagai “Big data analytics”. Analisis ini adalah teknik yang digerakkan secara matematis pada sekumpulan data yang beragam untuk mengetahui pola tersembunyi dan tren yang sampai sekarang belum terungkap. Kami memiliki proses yang ketat pada aktivitas analisis, dimana hal tersebut mengharuskan pemeriksaan atas pemenuhan regulasi pelindungan data pribadi sebelum analisis dimulai. Kami juga memiliki aturan ketat yang memastikan bahwa informasi pribadi dibuat dalam bentuk anonim atau dihilangkan identitasnya pada tahap tertentu. Kami menyelenggarakan aktivitas analisis untuk, misalnya:
    1. Melakukan riset pasar dan melakukan riset dan analisis statistik, termasuk analisis aktivitas, perilaku, dan data demografis, serta memantau bagaimana pelanggan menggunakan jaringan, produk, dan layanan kami;
    2. Menentukan strategi pemasaran kami dan menentukan bagaimana kami dapat melakukan personalisasi;
    3. Memberikan laporan kepada pihak ketiga (laporan tersebut tidak berisi informasi yang dapat mengidentifikasi Anda sebagai individu).
  1. Pemeriksaan Kredit/Tagihan, Pencegahan Fraud, Dan Keamanan
    Terkadang kami perlu membuat profil Anda, untuk tujuan pemeriksaan kredit/tagihan, pencegahan fraud, dan keamanan.
    Pemeriksaan Kredit/Tagihan dan Identitas
    1. Jika diperlukan, kami dapat melakukan pemeriksaan kredit/tagihan untuk mengetahui pola perilaku finansial Anda, yang diperlukan saat Anda mengajukan kontrak untuk menggunakan produk atau layanan kami.
    2. Kami juga akan menggunakan informasi pribadi Anda untuk keperluan verifikasi identitas, untuk akses ke akun Anda dan untuk pengelolaan akun secara umum. Kami terkadang melengkapi informasi yang kami kumpulkan tentang Anda dengan informasi dari sumber lain (misalnya daftar pemilih dan agen referensi kredit/tagihan) untuk menilai keakuratan informasi yang kami miliki.
    Pencegahan Penipuan Dan Keamanan Kami akan memproses data pribadi dan riwayat transaksi Anda untuk melindungi dan mendeteksi penipuan, untuk melindungi dan mendeteksi penyalahgunaan atau kerusakan pada jaringan kami, untuk debt-recovery, atau melacak mereka yang belum menyelesaikan kewajiban pembayaran kepada kami atas penggunaan Layanan.
    Kepentingan Kesehatan Nasional Jika kami perlu mengunjungi properti atau rumah Anda untuk alasan apa pun, seperti untuk pemasangan peralatan pendukung, kami dapat saja membagikan data pribadi yang Anda berikan, jika kami menerima permintaan untuk tujuan pelacakan kontak yang diselenggarakan Pemerintah Republik Indonesia atau pihak resmi yang ditunjuk dalam rangka kepentingan kesehatan nasional. Data pribadi yang dapat dibagikan mencakup nama lengkap Anda, detail kontak, dan informasi tentang kunjungan tersebut.
  1. Kerahasiaan data Anda sangat penting bagi kami. Kami akan menggunakan upaya terbaik kami untuk melindungi dan mengamankan data Anda dari akses, pengumpulan, pemrosesan, analisis, penyimpanan, pengungkapan, koreksi, dan penghapusan yang tidak sah.
  2. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga keamanan data Anda dan melindungi data Anda. Kami dengan ini menjamin kelengkapan dan keakuratan setiap Data Informasi yang Anda kirimkan melalui Layanan dengan melakukan verifikasi dan kami juga menjamin bahwa kami akan melakukan upaya terbaik kami untuk mencegah data tersebut dicegat, diakses, diungkapkan, diubah atau dihancurkan oleh pihak ketiga yang tidak berwenang.
  3. Kami memiliki tim keamanan khusus yang terus-menerus meninjau dan meningkatkan tindakan kami untuk melindungi informasi pribadi Anda dari akses tidak sah, kehilangan, pengungkapan, atau perusakan yang tidak disengaja.
  4. Jika terdapat akses dan aktivitas ilegal terhadap kerahasiaan data Anda dan hal tersebut berada di luar kendali Kami, maka Kami akan memberitahukan kepada Anda sehingga Anda dapat mengurangi risiko yang timbul karenanya. Kami memiliki prosedur operasional untuk menangani kegagalan perlindungan data pribadi.
  5. Namun tetap saja, komunikasi melalui internet (seperti email) tidak aman kecuali jika telah dienkripsi. Komunikasi Anda mungkin melalui beberapa negara sebelum disampaikan, karena ini adalah sifat dari internet.
  6. Kami tidak bertanggung jawab atas akses tidak sah atau hilangnya informasi pribadi yang berada di luar kendali kami.
  7. Kami tidak akan pernah meminta informasi pribadi Anda melalui sarana komunikasi yang tidak resmi. Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan informasi pribadi dan akun Anda dan tidak membaginya dengan orang lain.
  8. Situs web kami dapat menyediakan tautan ke situs web pihak ketiga. Kami tidak dapat bertanggung jawab atas keamanan dan konten situs web pihak ketiga tersebut. Jadi, pastikan Anda membaca kebijakan privasi perusahaan tersebut sebelum menggunakan atau meletakkan informasi pribadi Anda di situs mereka.
  9. Hal yang sama berlaku untuk situs web atau konten pihak ketiga mana pun yang Anda sambungkan menggunakan produk dan layanan kami.
  10. Anda dapat memilih untuk mengungkapkan informasi Anda dengan cara tertentu seperti social-plugins (termasuk yang ditawarkan oleh Google, Facebook, Twitter, dan Pinterest) atau menggunakan layanan pihak ketiga yang memungkinkan Anda memposting ulasan atau informasi lain secara publik, sehingga pihak ketiga dapat menggunakan informasi tersebut.
  11. Aplikasi media sosial dioperasikan oleh perusahaan tersendiri, sehingga Anda akan tunduk pada ketentuan penggunaan serta kebijakan privasi yang terpisah dari kebijakan ini. Anda harus memastikan bahwa Anda juga membaca kebijakan privasi tersebut.
Di bawah ini kami menjelaskan detail tentang bagaimana Anda dapat menggunakan hak Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau tidak dapat menemukan jawabannya, silakan hubungi tim Layanan Pelanggan kami. Kami berhak menolak permintaan Anda untuk mengakses, memperbaiki dan/atau menghapus, sebagian atau seluruh Data Pribadi Anda yang kami kuasai, jika diizinkan atau diharuskan berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, terutama jika permintaan tersebut dapat berdampak mengenai hal-hal seperti namun tidak terbatas pada:
  1. membahayakan keselamatan, kesehatan fisik atau mental Anda dan/atau orang lain; dan/atau
  2. ada dampak pengungkapan Data Pribadi orang lain; dan/atau
  3. bertentangan dengan kepentingan pertahanan dan keamanan negara dan/atau
  4. alasan permintaan tidak relevan bagi Anda dan/atau aktivitas pemrosesan data pribadi yang kami lakukan.
Kami mungkin dapat membebankan biaya administrasi untuk setiap permintaan Anda sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Hak untuk mengakses data pribadi Anda berhak untuk meminta salinan data pribadi yang dimiliki kami tentang Anda. Untuk mengajukan permintaan ini sebagai individu atau pihak ketiga yang berwenang, Anda dapat menghubungi tim Layanan Pelanggan kami. Hak untuk mengoreksi data pribadi Anda memiliki hak untuk memperbaiki informasi yang dimiliki tentang Anda jika informasi tersebut tidak akurat. Anda dapat menghubungi tim Layanan Pelanggan kami. Anda dianjurkan untuk aktif dalam memastikan keakuratan dan pemutakhiran data Anda dari waktu ke waktu. Hak untuk portabilitas data Anda berhak untuk dapat membawa data pribadi yang Anda berikan kepada kami pada kondisi tertentu. Kami juga memastikan bahwa Anda dapat membawa dan mengirimkan data Anda tersebut ke pihak lainnya atau ke Pengendali Data Pribadi lainnya, sepanjang sistem yang digunakan dapat saling berkomunikasi secara aman sesuai regulasi, misalnya dengan memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan data Anda dengan platfrom pihak ketiga yang bekerjasama dengan kami atau memungkinkan Anda untuk mengunduh tagihan bulanan Anda melalui saluran resmi kami dengan struktur dan/atau format yang lazim digunakan. Hak untuk menolak penggunaan data pribadi Anda berhak, dalam keadaan tertentu, untuk menolak kami memproses informasi pribadi Anda. Untuk informasi lebih lanjut atau untuk menggunakan hak ini, silakan hubungi tim Layanan Pelanggan kami. Jika ini berkaitan dengan keputusan otomatis yang dilakukan pada Anda (artinya tanpa keterlibatan manusia), Anda tetap dapat memberi tahu kami dan kami akan meninjau permintaan Anda terlebih dahulu. Hak untuk menarik kembali persetujuan penggunaan data pribadi Anda berhak, dalam keadaan tertentu, menarik kembali persetujuan atas pemrosesan data pribadi yang sebelumnya Anda berikan. Namun, tidak tersedianya informasi data pribadi Anda menyebabkan kami menjadi tidak dapat melakukan verifikasi dan memproses pembelian Anda, sehingga Anda mungkin menjadi tidak dapat menggunakan produk dan layanan tertentu. Jika Anda tetap ingin menggunakan produk dan layanan Kami, maka Anda hanya dapat menarik sebagian persetujuan penggunaan data pribadi yang tidak digunakan untuk menyediakan layanan kepada Anda. Bagaimana cara mengajukan keluhan Jika Anda ingin menghubungi kami tentang salah satu hak Anda atau mengajukan keluhan tentang cara kami menggunakan informasi Anda, silakan menghubungi tim Layanan Pelanggan kami – kami akan melakukan usaha terbaik untuk membantu Anda. Hak untuk membatasi penggunaan data Anda Jika Anda merasa data yang kami simpan tentang Anda tidak akurat, atau Anda yakin kami seharusnya tidak memproses data Anda, silakan hubungi tim Layanan Pelanggan kami untuk mendiskusikan hak Anda. Dalam keadaan tertentu, Anda berhak meminta kami membatasi pemrosesan. Hak untuk menghapus data Anda SBPnet berusaha untuk hanya memproses dan menyimpan data Anda selama kami membutuhkannya. Dalam keadaan tertentu Anda memiliki hak untuk meminta kami menghapus data pribadi Anda yang kami pegang. Jika Anda merasa bahwa kami menyimpan data Anda lebih lama dari yang kami butuhkan, ada baiknya terlebih dahulu memeriksa apakah kontrak berlangganan Anda dengan SBPnet telah berakhir, yang dapat Anda lakukan melalui tim Layanan Pelanggan. Jika kontrak Anda dengan SBPnet telah berakhir, kami mungkin masih memiliki alasan yang sah untuk memproses data pribadi Anda.
Bergantung pada perangkat khusus Pengguna, Aplikasi ini dapat meminta izin tertentu yang memungkinkannya mengakses Data perangkat Pengguna seperti yang dijelaskan di bawah ini. Secara default, izin ini harus diberikan oleh Pengguna sebelum informasi terkait dapat diakses. Setelah izin diberikan, izin tersebut dapat dicabut oleh Pengguna kapan saja. Untuk mencabut izin ini, Pengguna dapat merujuk ke pengaturan perangkat atau menghubungi Pemilik untuk mendapatkan dukungan di detail kontak yang disediakan dalam dokumen ini. Prosedur yang tepat untuk mengontrol izin aplikasi mungkin bergantung pada perangkat dan perangkat lunak Pengguna.
Jika Pengguna memberikan salah satu izin yang tercantum di bawah ini, Data Pribadi masing-masing dapat diproses (yaitu diakses, diubah, atau dihapus) oleh Aplikasi ini.

  • Perkiraan izin lokasi (berkelanjutan)
  • Digunakan untuk mengakses perkiraan lokasi perangkat Pengguna. Aplikasi ini dapat mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan Data lokasi Pengguna untuk menyediakan layanan berbasis lokasi.
  • Izin kamera
  • Digunakan untuk mengakses kamera atau menangkap gambar dan video dari perangkat.
  • Izin kontak
  • Digunakan untuk mengakses kontak dan profil di perangkat Pengguna, termasuk mengubah entri.
  • Izin mikrofon
  • Mengizinkan mengakses dan merekam audio mikrofon dari perangkat Pengguna.
    1. Anda menjamin bahwa segala data yang diberikan dalam bentuk tertulis maupun bentuk lainnya untuk menggunakan Layanan ini adalah benar milik Anda dan bukan diperoleh dari informasi pribadi milik pihak ketiga tanpa izin yang sah, sehingga segala hal yang timbul sehubungan dengan pemberian dan kebenaran data-data tersebut menjadi tanggung jawab penuh dari Anda.
    2. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui semua ketentuannya. Secara khusus, Anda setuju dan memberikan izin kepada kami untuk melakukan pengumpulan, pemrosesan, analisis, penyimpanan, pengungkapan, koreksi, dan penghapusan data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
    3. Jika Anda berada di bawah persyaratan usia minimum atau termasuk dalam kategori anak-anak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka persetujuan atas pengolahan data pribadi Anda harus diberikan oleh orang tua (ayah atau ibu) atau wali Anda sesuai dengan peraturan yang berlaku.